Noah Fant Jersey  Pesantren Amanah Muhammadiyah – Visi-Misi dan Tujuan

Home / Visi-Misi dan Tujuan

Visi-Misi dan Tujuan

Visi

      Pondok Pesantren Amanah Muhammadiyah yang berlandaskan Al-Quran dan Al-Sunnah dengan watak tajdid menjadi Pondok Pesantren unggulan di Tasikmalaya tahun 2014.

Misi

  1. Menyiapkan peserta didik yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia mempunyai kemampuan yang memadai dan beramal menuju terwujudnya masyarakat utama yang diridhoi Allah SWT.
  2. Mengamalkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam.
  3. Menjadikan Pondok Pesantren Amanah sebagai lahan perkaderan ulama, pendidik, kader persyarikatan dan kader bangsa dalam rangka melangsungkan dan menyempurnakan amal usaha Muhammadiyah.

Tujuan

  1. Menjawab tuntutan dan perkembangan masyarakat yang menginginkan putra–putrinya dapat belajar di sekolah yang bermutu, terbimbing agamanya bagi perannya pada masa datang, baik secara individual yaitu menjadi hamba Allah yang taat sedangkan secaara kolegial mampu menciptakan kemakmuran di muka bumi.
  2. Menampung anak–anak cerdas dan berbakat untuk dikembangkan secara optimal sehingga tersedai Sumber Daya Manusia yang berkualitas sebagai kader ummat dan bangsa pada masa datang.
  3. Manjadikan arena pembinaan dan pembentukan kader inti Muhammadiyah yang siap berkompetisi di segala bidang dalam era globalisasi, dengan bekal pengetahuan agama, Iptek, keterampilan dan bahasa yang memadai.
  4. Menjadikan rujukan bagi sekolah–sekolah Muhammadiyah khususnya dan Sekolah Swasta Islam ( SUSI ) pada umumnya.
  5. Mengembangkan bakat dan potensi individu secara demokratis sesuai dengan undang-undang bahwa kemampuan individu dalam menyelesaikan program kurikuler tidak terikat oleh waktu tetapi oleh kemampuan, sedangkan bakat individu didorong dan disalurkan secara wajar (Program Akselerasi).
  6. Menjadikan arena pendidikan sebagai indikasi bagi terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar- benarnya dengan prestasi amal usaha ( output ) pendidikan yang unggul.
  7. Menjadikan pusat penelitian dan pengembangan pendidikan Muhammadiyah pada masa yang akan datang.
  8. Menjadikan tempat beramal (berbakti) dan mengembangkan diri kader-kader persyarikatan di bidang pendidikan dan tidak menutup kemungkinan dapat mengembangkannya di tempat-tempat lain pada pendidikan yang diyakinnya tepat sesuai dengan keadaan.
  9. Mendorong lahirnya ulama cendekiawan muslim yang paripurna.